Sabtu, 08 Mei 2010

BERUBAH KREATIVE atau MENDERITA

BERUBAH KREATIVE atau MENDERITA

Bila hari ini kita merasa paling KAYA,GENIUS, & SERBA TAHU, perhatikan, sadar atau tidak untuk hari selanjutnya kita akan menjadi orang paling BODOH yg TUHAN pernah ciptakan.

Bila hari ini kita merasa pandangan kita slalu paling BENAR & slalu BERHASIL,bisa jadi hari esok menjadi paling KELIRU & tak BERGUNA LAGI.Bila hari ini UANG yang kita miliki CUKUP & hidup kita terasa LAYAK, entah besok hari kita menjadi orang yg paling sengsara.Jika hari ini kita mersa paling HEBAT & BERKUASA,jangan2 esok hari kita menjadi orang paling HINA & PAPA.

Itulah HUKUM kehidupan,segalanya mudah HILANG & Datang.Karnanya kita dituntut untuk selalu siap tidak mudah PUAS,selalu BELAJAR,BEKERJA KERAS,BERUSAHA,& BERUBAH tetap dalam koridor KEBIJAKSANAAN yang SEJATI.

" PANTA RHEI KAI UDEN MENEI ".Kata HARAKLEITOS seorang FILOSOF penemu ide perubahan melukiskan konsep alam semesta .

HUKUM UNIVERSAL ini berlaku untuk siapapun " semua yg ada di alam semesta akan MENGALIR & BERUBAH " (boleh percaya atau tidak anda akan tetap BENAR.).Semua kembali kesikap mental yang kita miliki. apakah kita pada sisi fositiv atau Negativ dalam menyingkapi perubahan.Paradok di atas dikarenakan faktor pola fikir, hawalu sedikit pola pikir mengambil 99% untuk menentukan KESUKSESAN & KEBAHAGIA,AN untuk waktu yg lebih lama, karena bagi orang orang yang cerdik ia kan selalu menjadi PIONER dalam melihat dan masuk kedalam PERUBAHAN,tentunya EXISTENSI kita biarkan mengalir sesuai tuntutan JAMAN.KESADARAN FOSITIV akan selalu mencermati setiap PELUANG &KESEMPATAN setiap terjadi PERUBAHAN.jadi perubahan bukan sebuah hal yang menakutkan apalagi lalu diharamkan.

Semoga KREATIVITAS akan selalu hadir & di IMPLEMAENTASIKAN dalam keseharian kita.

Sikap yang cenderung ANALISIS dan OBJECTIVE selalu datang secara OTOMATIS.untuk melihat Sikap dari Insan yang senantiasa Berubah adalah spt.

- Kemampuan untuk menyederhanakan MASALAH yang sulit menjadi mudah
- Melihat bentuk persoalan yang ada dgn pandangan yang POSITIVE,JELAS,REALISTIS tidak SKEPTIS.
- INOVATION , merubah sesuatu menjadi bernilai, walu merupakan hasil rekayasa dari sumber yg telah ada.
-INVETION, memnemukan ,menciptakan sesuatu yang ORIGINAL dan tak pernah terpikir oleh siapapun sebelumnya.
-Kaya akan IDE,GAGASAN,CERDIK dalam melihat sempitnya peluang & Kondisi, tidak lantas mencari2 kesalahan pada keadaan.
-Mampu melihat peluang yang terselubung namun tidak menjadi bagian dari MASALAH.

Namun banyak kita lihat sikap yang sebaliknya di sekeliling kita, ada sebagia orang merasa dunia telah berbiat tidak adil dan ia menjadi bagian dari setiap persoalan yang ada di dunia, lalu menjadi sangat sibuk menjadi komentator,analisis, namun dirundung ketakutan dan horor yang mencekam seolah dirinya aktor dalam situasi itu padahal yang ia lakukan adalah duduk dan diam di depan laya televisi sepanjang waktu tanpa berbuat apapun juga, ia tidak menyadari bahwa dengan PARANOIDnya semua penyakit akan segera menyerangnya seperti DiaBETEs, JANTUNG,HIVERTNSI bahkan KEJIWAAN yang KRONISSS..itulah ciri ciri orang yang INDEALISMENYA buta sikapnya cenderung MEMAKSAKAN KEHENDAK, mengaku DEMOKRATIS namun ANARKIS,mengaku AGAMIS namun SADISTIS,mengaku REFORMIS,namun KONTRAMORALIS..

Dengan mampu menerima dan bersyukur apa adanya atas apapun yg kita miliki adalah sebuah KEBIJAKSANAAN.Jika kita bisa ikut bahagia melihat orang lain BAHAGIA & SUKSES itu adalah KEKAYAAN MENTAL. mari kita cintai apa yang kita miliki dgn sewajarnya karena hidup akan lebih berarti, maka segeralah kita bersiap menyongsong KEGEMBIRAAN & KEBAHAGIAN SEJATI.

Ketahuilah ketika satu pintu kebahagian tertutup yakinkan pintu yang lain pasti dibukakan, tetapi seringnya kita terpaku lebih lama pada pintu yang tertutup, sehingga kita tidak dapat melihat pintu lain diBUKAKAN untuk kita masuki.

Alam semesta berjalan dengan teratur, mengapa kita tidak bisa ,semua berjalan pada porosnya dan mengalir ke tempat yng jauh lebi SEMPURNA.Setiap saat setiap waktu dunia menuntut perubahan tanpa ikut berubah kita akan BERKARAT & MENDERITA bereaksilah pada sisi yang POSITIVE, dimulai hal sederhana .seperti KALIMAT & KATA-KATA,SEMANGAT &KEPRIBADIAN,HARAPAN & IMPIAN,PERSAHABATAN & PERGAULAN. tetap CERDIK,KREATIVE POSITIVE,INOVATIVE,INVITION, dan BERANI tentunya. SEMOGA...

" Karena itu, jangan mengulang taktik yang sudah membawa kemenangan,tetapi ubahlah sesuai keadaan " SUN TZU.

(jovino hidayat 04302010)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar