Rabu, 21 April 2010

SENI KOMPROMI DLM MENJALANI HIDUP

SENI KOMPROMI DLM MENJALANI HIDUP

-

Setiap jiwa yg dilahirkan kedunia ini telah tertanam benih utk mecapai keunggulan dalam hidup, namun benih itu tak akan tumbuh bila tidak diperkuat oleh pupuk KEBERANIAN.

Berjuta-juta orang mencapai kejayaan bukan karena ia pandai dan memiliki nilai bagus secara akademis atau adanya kesempatan, tapi lebih pada KEBERANIAN dalam menentukan pilihan, berani dalam menghadapi segala kemungkinan dan resiko. lebih baik meminta KEKUATAN dan KEBERANIAN pada TUHAN dari pada KEMUDAHAN dalam menjalani hidup.

Manusia tidak di rencanakan untuk GAGAL, tapi umumnya manusia itu sendirilah yang GAGAL dalam MERENCANAKAN.

Biarlah hidup kita untuk berbakti, walau tidak di PUJI, dan jangan takabur jika kita banyak membantu, Karena jika kita tinggi hati maka bersiaplah untuk DIRENDAHKAN, dan yakini jika kita RENDAH HATI maka bersiaplah untuk ditinggikan, itu pesan kehidupan.

Orang yg mencapai kebahagiaan tidak slalu memiliki hal TERBAIK dalam hidupnya, namun setiap saat KEBAIKAN yg slalu di coba dilakukannya.
Jika saat ini kita belum beruntung, ingatlah pasti lebih banyak keuntungan yg telah kita dapat dalam hidup .

Jika saat ini kita dalam kondisi sakit dan terluka , coba hitunglah berapa berapa lama kita dalam kondisi sehat dan kuat.
Jika saat ini kita dalam kondisi kekurangan dan merasa lapar, bersyukurlah karena lebih banyak hari hari kita dilalui dgn perut terisi makanan.
Jika hari ini ada beberapa orang bermasalah dan tidak menyukai kita, coba lihat lagi berapa banyak orang yang merindukan dan mencintai kita.

Jika saat ini kita dalam kondisi terburuk dan berada dalam titik NADIR, maka inilah saatnya doa doa kita akan dikabulkan, bersabar dan bersyukurlah karena setiap hari setiap saat dalam hidup kita adalah ANUGRAH namun jarang sekali kita menyadarinya karena terlalu besarnya keberadaan anugrah itu, perumpamaan nya seperti air dgn ikannya, air adalah anugrah IKAN adalah kita sebagai pelakonnya.

Gunakanlah waktu dengan benar dan bermanfaat karena kita tidak bisa membeli waktu, walau kita memiliki kekayaan yg cukup, dan tak ada satupun kendaraan yang bisa kita gunakan untuk pergi kemasa LALU.

JAdikan ILMU dan AKAl sebagai kunci setiap menghadapi kesulitan, JIka hari ini kita bisa melakukan sesuatu yang baik dan berguna kenapa harus menundanya sampai besok, karena hari esok adalah KENISCAYAAN.

Percayalah jika TUHAN mengirimkan musibah pada satu kaum, artinya TUHAN sangat mencintai kaum tersebut.

JIKA SAAT INI KITA GAGAL TAK PERLU MALU DAN MENYESALI,
artinya ALLAH sangat berharap kita bisa belajar agar jika esok kita berhasil kita menjadi pribadi yg KUAT dan TERBAIK menurut ketentuan ALLAH tentunya.

..Wallahu alam....

( by : Jovino Hidayat )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar