Kamis, 08 April 2010

KOMPROMI UNTUK BERHASIL DALAM PERSAINGAN

Salam Motivasi

Tak mudah untuk berhasil, tak mudah untuk meraih kemenangan .!
itulah kalimat yang menjadi hantu dalam pikiran kita setiap saat.Kenapa tidak karena berhasil adalah hal yang menjanjikan ,baik kemakmuran,kebahagiaan juga kehormatan, namun peluang itu sangatlah terbatas dan tidak mudah.

Tsun Zhu pernah bilang :
" Tidak ada perang, maka tidak ada kehormatan dan kejayaan".

Sadar atau tidak persaingan sudah kita mulai semenjak kita masih berupa Sperma yg dipancarkan dan berlomba menuju indung telur, dan....

Yyaahhh.... Manusia terdiri dari 24 Kromosom, dan satu Kromosom terdiri dari Jutaan Sel. Tetapi, Hanya 1 Sel sperma yang bisa berhasil dari jutaan yang berjuang untuk menjadi manusia, dan itulah kita.
Jadi kenapa kita harus takut terhadap persaingan,perjuangan dan perlombaan,memang beresiko namun itulah pilihan hidup kita.

Peluang kerja yg terbatas,jabatan yg minimum,pangsa pasar yg sempit,jumlah sekolah yg baik sangat kecil, sedang pesaing begitu banyak dan sangat ketat .
"Dan bahwa seorang manusia tidak memperoleh selain yg telah diusahakannya itu kelak akan diperlihatkan (kepadanya)Kemudian akan diberi balasan yg paling sempurna,dan bahwa kepada Tuhanmulah kesudahan(segala sesuatu) dan bahwa dialah yg menjadikan orang tertawa dan menangis "(Q.S An-Najm:39-43)

Namun ada beberapa cara yg bisa kita coba sebelum memulai persaingan .
8 jalan menuju kemenangan, a/n :

1. Kompromi
Bersepakatlah dgn hati dan diri kita, juga segenap kemampuan tingkatan mana yg kita akan pilih sebagai arena persaingan dengan mengukur hati dan jiwa.nurani akan berbicara.

2.Pahami Kemauan
Jika kemauan saja sudah tak ada apa yg bisa diharapkan karena kemauan indentik dgn KERJA KERAS.

3.Pahami Kemampuan
Kemauan tanpa kemampuan itu IRONI, Mulailah mengasah ATTITUDE(mental juara) Knowledge(Pengetahuan) Skill(kemampuan) Insight(wawasan)

4.Pahami Strategi dan Taktik
Strategi dan taktik adalah indentik dengan KERJA CERDAS, analisys medan,aturan,kebiasaan,tingkat kesulitan ,persenjataan,Personal Karakter.

5. Pahami Kerjasama
Tanpa memiliki Network kita hanya seorang bodoh yang terlihat dungu karena minimnya informasi.

6.Pahami DO,A
Tanpa doa dan saling mendoakan tidak ada ketenangan dan kewajaran dalam bersikap

7.Jangan Takabur
KemenaNGAn dan keberhasilan SIPATNYA sementara dan tidak abadi slalu siap dan berendah hati, karena semakin tinggi pohon semakin besar angin menerpa.

8.Waspadalah...Waspadalah...
Anda akan menjadi pusat sasaran para SNIPER, karena di atas langit masih ada langit.

Selamat mencoba (JV 05052010)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar